Entri Populer

Rabu, 03 November 2010

ASYIKNYA NGAMEN SAMBIL BERBAGI

korban banjir
Ngamen ma temen2 CMC n FMN buat penggalangan dana untuk saudara2 yg karng lagi dapat musibah di Mentawai,yogya,n Wasior.seneng bngeet n seru abis.Mungkin kita gk bisa berbagi pake materi.Tapi kita biasa berbagi dgn tenaga kan?.Setidaknya doa lah,ya kan?

lagi itung uang dapat ngamen
Aku ma tmen 2 mulai dari pagi.Startnya di perempatan lampu stopan Pancor.Disana kita sambil main musik.Aku pegang tamborin  sekaligus vokal n temen yg lain ada yg pegang gitar,mini drum n megaphone.(pokoknya sruuu coy).Oya akau nyanyiin lagu yg bilang mari2 berjoget smua yg pernah di nyanyiin jg oleh kikan cokelat tu,lok gk salah lagunya Koes Plus deh.Tp[i aku rubah ja liriknya sesuai dg keadaan.Jadi deh lagunya kubuati n judul Mari Berbagi.Eh,kita jadi pusat perhatian deh.Para pedagang di pinggir2 jalan n pemilik skaligus karyawan toko di sekitar sana pada nonton kita.(hehe kayak band papan atas lagi konser ja).Syukur bgt .Banyak orang yg ternyata mau peduli ma sodara2 kita yg lg kena bencana tu.Mulai pak sopir,tukang ojek,mahasiswa,pegawai2 dll.Ada yg ngasih Rp 500 ampe da jg yg ngaseh 10 000.(syukur dah).

korban yg meninggal
Kita bagi2 tugas.Rahmat jadi yg ngasih orator pake megaphone,Hafiz n pacarnya jd pengumpul uang smbil bawa kotak(romantisan gitu).dst.Walop[un terik panas menyengat,tp kami tetep smangat bt ngumpulin dana bantuan tu.(aku lupa pake topi jadinya bisa di tebaklah gmna terbakarnya mukaku,hehe).

Sehabis dri perempata kami melanjurtkan perjalanan menuju PTC.Sambil nyanyi n temen 2 smbil masuk ke toko2 di pinggir2 jalan.Alhamdulillah ,mereka menyambut dgn senang hati n pastinya menyumbang dooong.

Sesampainya di SB,aku dan temen2 masuk,kebetulan jg para karyawan n karyawatinya tertarik dgn goyanganku (weeeoit,kayak goyangan inul gitu,hahah).Disana seru loh.Para karyawannya pada tertawa mlihat kami.Lanjut lagi ke rumah2 makan n dealer mtor.Nah di MPM motor aku rehat sejenak nb ngobrol2 ma temen2 dsna.Eh,ternyata da rejeki akau di traktir makan ma mreka(heheh gratisan,ooy,aku suka itu).

Saat azan aku pulang,tapi temen2 gk tau kemna alnya aku berpisah n tertinggal saat rehat tu.

Aku langsung menuju taman Rinjani.Biasalah minum es rumput laut sambil ngehibur org2.Habis tu aku numpang tidur siang di kos temen ampe jm 4.30.Aku kan rencana mau  ngamen  bt dana penyambung hidup.
Habis mandi ,pake baju aku langsung mengambil tamborin tu n brangkat.

antri sembako n bantuan
Eh nyampenya ditaman aku rasanya malu bgt tuk memulai.Tuk menghilangkan malu aku mencairkan suasana dgn menghibur temen disna.(temen2 blg ngapain malu toh ni kan gk mencuri).Ada baiknya juga kan?.Pas mulai aku dekati 2 org yg lagi kencan n para pedagang es kelap[a pada nonton sambil tertawa.Tau gk cih?.Aku baru nyayi sepotong ;langsung aku di kasih Rp 1000.(lumayan kan masih pembukaan).Aku lanjut lgi,tapi kebanyakan yg aku amenin temen2 yg dah aku knal.Nagamennnya ampe mau maghrib.Aku balik ke kos tmen alnya aku ada kuliah malam.....Seruuu baget ngamen sambil berbagi n ngamen pertamaku sendiri bt penyambung hidup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar